Selasa, 27 Januari 2015

Hattrick Cleansheet, Ospina Sanjung Pertahanan Arsenal

28-01-2015 10:11

 | David Ospina




Hattrick Cleansheet, Ospina Sanjung Pertahanan Arsenal
David Ospina © AFC

  Kiper Arsenal, David Ospina menyanjung kinerja lini depan klubnya menyusul catatan cleansheet beruntun yang didapatkannya sejauh ini. Usai ditunjuk sebagai kiper utama The Gunners di ajang Premier League menyusul buruknya performa Wojciech Szczesny, kiper asal Kolombia ini belum kebobolan sama sekali dalam tiga laga beruntun.

Setelah menang 2-0 atas Hull City dan 3-0 atas Stoke City, Ospina mampu menjaga gawangnya tetap perawan dalam kemenangan 2-0 atas Manchester City.

Menurut pria 26 tahun ini, hasil cleansheet tersebut merupakan kerja keras seluruh tim dalam bertahan, mulai dari lini belakang hingga depan.

"Sebagai kiper, saya hanya melakukan tugas dengan memberikan rasa percaya diri kepada barisan pertahanan lawan dan mendapatkan cleansheet. Meski demikian, tidak kebobolan adalah hasil kerja keras bersama. Saya pikir seluruh pemain melakukan yang terbaik terutama dalam laga kontra Manchester City," ungkap Ospina seperti dilansir situs resmi klub.

"Mulai dari bek sampai penyerang, kami mampu memenangkan bola dari penguasaan lawan. Prinsip tersebut sangat penting dalam mengamankan hasil positif."(afc/mri)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar